Berita, Gambar dan Video Otomotif

Masalah yang Menanti Rossi Di Moto GP Musim 2017

 

Pembalap movistar Yamaha yaitu Valentino Rossi memang boleh saja menyandang gelar motoGP terbanyak di dunia. Akan tetapi hal ini bukan berarti jalan yang dilalui Valentino Rossi akan tetap sama dan mulus – mulus saja utamanya di musim 2017 ini.

Mengapa? Hal ini karena persaingan di moto GP 2017 yang akan berbeda. Petarung yang berbeda dan dengan komponen yang berbeda. Ini yang harus sangat diperhatikan Rossi jika ingin tetap bersama Yamaha menyandang gelar sebagai motoGP terbanyak. Lantas kira – kira apa saja masalah yang akan menanti Rossi di moto GP gelaran musim 2017 ini?

Masalah yang Menanti Rossi Di Moto GP Musim 2017

Lama vs muda pendatang baru

Maverick Vinales akan berjuang secara mati – matian untuk memberikan suatu gelar pertama kepada tim Yamaha. Selama dua musim berada di tim Suzuki pembalap Spanyol juga sudah menampilkan balapan dengan performa yang luar biasa diatas aspal. Padahal jika kita mengacu perjalanan tim Suzuki mereka baru saja kembali ke kejuaraan grand prix balap motor bergengsi. Akan tetapi justru Vinales mampu memberikan perlawanan yang sengit kepada pembalap tim Pabrikan seperti halnya Rossi, Marc Marquez dan juga Jorge Lorenzo.

Gaya unik dari Vinales

Kalau kita sudah pernah menyaksikan bagaimana cara Vinales berkendara memang gaya berkendara seorang Vinales ini terkesan unik. Bahkan juga dia mampu menggabungkan cara balap Marquez yang begitu agresif dengan kemahiran seorang Lorenzo dalam memacu kecepatan. Kira – kira sekitar empat kali naik podium dan juga kemudian satu kali menang pada Silverstone dan hal ini turut serta membuktikan bahwa seorang Vinales bukan seorang pembalap kacangan. Ini berarti dia adalah seorang petarung yang siap bersaing bersama Rossi menuju podium kemenangan.

Tekanan psikologis

Salah satu aspek yang harusnya menjadi sebuah pertanyaan besar tentang seorang Vinales adalah mencari tahu seperti apa sandiwara yang dilakukan ketika berurusan dengan tekanan psikologis yang selalu dihadirkan seorang Rossi kepada rekan setianya. Dan di masa lalu bahkan penikmat balap kuda besi ini juga sudah mengenal bagaimana Vinales bermain dengan trik yang sangat kotor di moto3.

Kira – kira itulah beberapa aspek yang sangat penting dipelajari dan diketahui oleh seorang Rossi dalam balap motor moto GP 2017 ini. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *