Berita, Gambar dan Video Otomotif

Resiko Kecelakaan Low Side Crash Di Ajang Balap Moto GP

Ajang balap moto GP biasanya tidak dilakukan di jalanan yang lurus saja. Tanjakan – tanjakan akan dilalui bahkan jalan – jalan yang berliku dengan hempasan berbagai macam motor yang digunakan dalam moto GP menjadi suatu rintangan tersendiri yang wajib dilalui untuk menobatkan diri sebagai seorang pemenang.

Ajang balap moto GP tentu harus menguasai semua teknik bermotor karena kalau tidak berbagai macam kecelakaan sangat mungkin terjadi. Dan salah satu kecelakaan yang juga sangat mungkin terjadi adalah kecelakaan low side crash. Umumnya kecelakaan ini tidak menimbulkan luka serius kecuali terpeleset di daerah pegunungan, tebing atau juga crash dengan banyak bebatuan atau pepohonan di pinggir jalan. Akan tetapi tetap saja ada beberapa resiko dari kecelakaan low side crash ini.

Resiko Kecelakaan Low Side Crash

Resiko kecelakaan low side crash memang ada banyak sekali ketika timbul suatu benturan pada seorang rider yang balapan di area lintasan moto GP. Beberapa resiko terjadinya kecelakaan low side crash yaitu :

  • Terjadinya suatu kondisi hard braking ketika lagi rebah – rebahan.
  • Ketika seorang rider kemudian bersikap agresif, sikap yang terlalu agresif ini juga akan kemudian berakselerasi ketika berada di tikungan atau ketika keluar dari tikungan.
  • Terlalu rebahan ketika masuk tikungan juga menjadi suatu faktor yang harus dihindari karena hal ini juga memicu ketidakstabilan pada motor dan pada akhirnya menimbulkan suatu resiko kecelakaan low side crash pada seorang rider di area lintasan balap motor moto GP yang dilakukan.
  • Kecelakaan low side crash sendiri juga bisa terjadi karena berbagai macam faktor. Salah satu faktor yang dapat memicunya dan memang menjadi faktor yang paling sering mengakibatkan low side crash adalah dikarenakan adanya benda – benda atau material tidak diundang seperti halnya pasir, oli atau juga bahkan air di permukaan trek.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang Resiko Kecelakaan Low Side Crash di ajang balap motor moto GP. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *