Berita, Gambar dan Video Otomotif

Tips Membeli Motor Terbaru Februari 2017

Kebutuhan  motor saat ini tidak dapat dipisahkan dari manusia, karena keberadaan motor memang sangat membantu didalam kehidupan sehari – hari. Selain itu harga motor jauh lebih murah jika dibandingkan kita membeli mobil, oleh karena itu tidak sedikit dari mereka yang akhirnya memilih membeli motor karena sisa uangnya dapat diperlukan untuk keperluan lain. Lantas bagaimana agar Anda membeli motor terhindar dari penipuan? Berikut tips membeli motor terbaru 2017 agar dijadikan patokan sebelum Anda membelinya.

Pastikan Anda mengetahui spesifikasi motor yang akan dibeli

Sebelum membeli motor baru pastikan Anda mengetahui spesifikasi dari motor tersebut hal ini dengan tujuan agar Anda tidak merasa kebingungan ketika ingin membelinya, dan yang pasti dengan Anda mengetahui spesifikasi dari motor tersebut maka Anda dapat membeli motor sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pastikan Anda Melalukan Survey Harga

Tips membeli motor selanjutnya yaitu dengan mengetahui spesifikasi motor yang ingin Anda beli maka sebaiknya anda juga melakukan surve harga, hal ini dengan tujuan agar Anda tidak mudah terkena tipu karena sebelumnya anda mengetahui harga dari masing – masing jenis motor yang berbeda – beda.

Jangan Tergiur dengan Penawaran Murah yang Tidak Masuk Akal

Tidak heran jika kalian merasa tergiur ketika ditawari suatu barang yang memiliki harga murah, namun pastikan apakah harga tersebut masuk akal atau tidak. Jangan sampai anda tergiur dan memberi uang muka yang justru nantinya tidak tahu uang muka anda berada dimana.

 

Bayarlah dengan Cermat

Sebelum anda membayarnya pastikan anda membayar sesuai dengan kesepakatan, dan pastikan anda memperoleh kwitansi yang resmi yang telah dilengkapi dengan stempel resmi perusahaan.

Siapkan Data dan Kelayakan kredit

Jika anda membeli motor secara kredit maka anda perlu menyiapkan data pendukung seperti KK, KTP, rekening listrik, slip gaji dan lainnya. Pastikan persyaratan yang dibutuhkan memang benar – benar sudah lengkap.

STNK dan Plat Nopol

Umumnya STNK dan Plat akan dijanjikan dengan proses sekitar 2 minggu dari tanggal pembelian. Sebaiknya jika lebih dari 2 minggu anda belum dihubungi pihak dealer maka anda dapat menghubunginya terlebih dahulu.

Serah Terima Motor

Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah mengecek kondisi motor dan kelengkapannya seperti buku petunjuk, buku service gratis, kartu garansi dan lainnya.

Sekian tips membeli motor terbaru semoga artikel ini bermanfaat untuk anda agar terhindar dari penipuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *