Berita, Gambar dan Video Otomotif

Tips Perawatan Mesin Motor Injeksi Agar Awet

Mesin motor injeksi memang memerlukan cara yang lebih khusus dalam perawatannya. Apalagi jika anda ingin membuat motor injeksi yang anda miliki lebih awet dan juga bisa tampil untuk tetap prima dalam jangka waktu yang lama. Memang dikarenakan motor ini memiliki satu pembeda jika dibandingkan dengan motor biasa yaitu versi injeksi yang tentunya akan membuat anda harus memperhatikan bagian dalam dari motor injeksi.

Teknologi injeksi sendiri sebenarnya merupakan salah satu teknologi modern pada motor yang membuat motor ini menjadi lebih irit dan juga memiliki performa yang semakin baik lagi. Namun jika tidak dilakukan perawatan yang tepat maka akan membuat Mesin motor injeksi ini menjadi kurang baik dan bahkan bisa saja rusak dengan cepat.

Berikut Tips Merawat Mesin motor injeksi

Ganti Oli Secara Teratur

Mesin injeksi pada motor memang sangat menguntungkan dari segi iritnya, tetapi anda harus bisa memperhatikan setiap hal yang ada pada mesin dari mesin injeksi ini dengan baik dan benar. Oli merupakan satu bagian yang akan mempengaruhi tentang kinerja mesin pada motor injeksi supaya tetap awet dan juga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Pengguna harus mengganti secara rutin maksimal 2 bulan sekali atau ketika motor sudah menempuh jarak hingga 1.000 km. Motor juga harus diperhatikan jangan sampai motor mengalami kekeringan pelumas yang nantinya akan sangat menganggu kinerja motor.

Periksa Selalu Bahan Bakar

Untuk membuat mesin pada motor injeksi dari segala merk tetap awet anda harus selalu memperhatikan bahan bakar yang ada pada tangki motor anda. Jangan sampai bahan bakar dalam keadaa yang kosong ataupun kehabisan karena hal ini akan membuat sistem injector menjadi rusak. Selalu periksa dan pastikan dalam kondisi terisi ketika digunakan.

Perhatikan Kondisi Busi

Meskipun menggunakan sistem injeksi tetapi motor tetap saja menggunakan busi yang berguna sebagai pemantik yang berguna dalam pembakaran di dalam mesin motor tersebut. Untuk membuat mesin tetap awet tentu saja dibutuhkan kondsi busi yang bagus supaya motor tetap bisa mendapatkan pemantik yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *