Berita, Gambar dan Video Otomotif

Alami Gangguan Listrik di Formula 4 Tiongkok, David Tak Diturunkan Di Race Ke-3

Elqady.net – David Juliano Sitanala, yang merupakan salah seorang pembalap Formula 4 asal Indonesia mampu tampil bagus dalam race ke-2 pada seri pertama Formula 4 Tiongkok.  Pada race ke-2 ini ia kembali berhasil finis di posisi ke-3 seperti yang ia torehkan di race pertama. Pada race tersebut, posisi pertama diraih oleh Charles Leong.

“Setting mobil untuk balapan kedua tidak terlalu berbeda jauh dengan balapan pertama. Jadi saya bisa tampil maksimal. Tetapi kedua pebalap yang ada di urutan pertama dan kedua memang tampil bagus. Saat latihan catatan waktu mereka berdua selalu kejar-kejaran dengan catatan waktu saya,” ungkap David.

Sebagai informasi, ajang balapan Formula 4 yang diadakan di Sirkuit Internasional Zhuhai, Tiongkok ini menggunakan sistem dimana setiap seri akan ada tiga balapan yang berlangsung selama dua hari.

“Masing-masing balap ada poinya, dan tahun ini total ada 21 kali balapan,” ujar Stanley Iriawan Manajer David.

Ternyata saat akan melaksanakan balapan yang ketiga, ada masalah yang menimpa dari sistem kelistrikan pada mobil yang dikendarai oleh David. Akhirnya  setelah melakukan perundingan, diputuskan untuk David tidak turun pada hari ke-3.

“ECU mobil kami ada masalah. Kalaupun kita memaksakan untuk tetap turun balap, mobil kami nggak akan bisa sekencang mobil lainnya,” ungkap David.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *