Berita, Gambar dan Video Otomotif

Awas, Hati-hati Jika Modifikasi Vespa!

Elqady.net – Bagi kalian yang gemar melakukan modifikasi terhadap kendaraan anda, nampaknya harus lebih berhati-hati karena jika tak sesuai dengan aturan pabrik akan berakibat fatal.

Salah satu dampak melakukan modifikasi secara sembarangan adalah dapat menghanguskan garansi terhadap motor. Hal itu berlaku kepada vespa dan Piagio.

Kali ini, PT Piaggio Indonesia melalui produk Vespanya menjelaskan, ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi hangusnya garansi. Apa sajakah itu?

“Peraturan garansi hangus sih sama dimana-mana kalau dimodifikasi ya hangus, melakukan perawatan di luar bengkel resmi dengan sparepart yang nggak genuine itu pasti hangus. Terus peruntukkan motornya juga kalau dipakai buat balapan segala, ya itu pasti hangus,” kata After Sales Director PT Piaggio Indonesia, Rakhmat Cahyo Pratomo di Parc 19 Kemang, Jakarta.

Lebih jelasnya, ia mengatakan bahwa tak semua hangus ketika melakukan modifikasi, namun yang hangus adalah hanya bagian yang menerima perubahan saja.

“Misalnya ya yang dimodifikasi kaki-kaki, selama modifikasi itu nggak ngerusak mesin, garansi mesin tetap hidup, tapi garansi kaki-kakinya jadi hilang,” tutur Rakhmat.

“Kalau dimodifikasi mesin,mesinnya rusak garansi mesinnya hilang tapi misalnya dia garansi di kelistrikan segala macam ya itu masih hidup, jadi yang dimodifikasi yang hilang,” kata Rakhmat. (dry/lth)

Hmmm… agak rumit ya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *