Berita, Gambar dan Video Otomotif

Indah Yuliana: Perempuan bicara mesin, kenapa tidak, kan sexy?

Elqady.net – Indah Yuliana, adalah seorang wanita luar biasa yang menjabat sebagai kepala bengkel Auto 2000 cabang Cikarang. Dialah yang memupuskan anggapan orang yang menyebutkan wanita tak pantas bergelut dalam dunia otomotif.

“Perempuan bicara mesin, kenapa tidak, kan sexy? Why not? Sebagai wanita, kita dihadapkan pada kenyataan bahwa tidak semua pekerjaan bisa sesuai dengan background kita. Apalagai sekarang ada company yang rekrutmennya tidak spesifik jurusannya. Itu satu tantangan,” ungkap Indah.

Indah juga pernah menyabet sebuah award berupa kepala bengkel terbaik pada tahun 2015 lalu. Ia berkata bahwa bekerja dengan sungguh-sungguh menjadi kunci ia bisa sukses menggeluti pekerjaan yang mayoritas dilakukan oleh laki-laki.

“Kerja di luar bidang kita, sangat tidak menutup kemungkinan. Semua bisa kita pelajari selama itu ilmu dunia. Kita bisa baca buku, buka internet, apalagi soal otomotif. Dengan kondisi kita tidak selalu bisa kerja sesuai pendiidkan kita, maka kesempatan menyebrang ranah itu ya bukan tidak mungkin. Sepanjang kita punya kemauan untuk belajar dengan kesungguhan, bahkan kita bisa melakukan ebih baik dari laki laki, dan saya sudah membuktikan,” ujarnya.

Pesan indah bagi para wanita lain adalah jangan takut dengan apa yang telah di cita-citakan, tetap yakin dan jangan pernah merasa rendah diri karena telah ada kesetaraan gender.

“Jangan ragu-ragu kalau memang punya dream. Sepanjang itu sesuai dengan jiwa kita, toh kita bisa mencari ilmu itu sambil jalan, asal dengan kemauan yang tinggi, tekad yang luar biasa. Karena kalau kita menyebrang ranah, akan banyak hambatan ketimbang kita mencoba di ranah yang umum. Apalagi pandangan terhadap gender, itu yang harus dihilangkan dari diri sendiri. Kalau anda punya mimpi, terjuni jangan setengah-setengah, total. Selama itu sesuai passion kita, jangan malu bertanya, jangan malu explore, kita akan bisa lebih baik,” tutup Indah. (dry/ddn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *