Berita, Gambar dan Video Otomotif

Ini Yang Perlu Di Waspadai WSBK Assen 2017 Menurut Pebalap Ducati

Elqady.net – Dua pebalap Aruba.it Racing –Ducati mewaspadai seri 4 World Superbike yang akan diadakan di Sirkuit Assen, Belanda. Cuaca yang sulit untuk diprediksi menjadi faktor utama kewaspadaann itu.

Contohnya adalah kesalahan strategi  flag-to-flag yang dilakukan oleh Chaz Davies pada musim lalu. Sedangkan pebalap lainnya yakni Marco Melandri sedikit waspada dengan temperatur sirkuit yang sangat rendah saat melewati lintasan yang basah.

“Saya pernah dapat hasil bagus di Assen beberapa tahun lalu. Kita punya kecepatan motor ketika kondisi kering, tapi cuaca selalu menjadi perhatian penuh. Tahun lalu kita buat kesalahan strategi ketika kondisi flag-to-flag, tapi belajar dari sni kita akan ambil hasilnya apa yang terjadi di Aragon,” ujar Davies.

Namun, meski penuh dengan waspada, Melandri sangat menyukai sirkuit ini karena dirasanya dapat memacu adrenalinnya.

“Sirkuitnya akan jauh berbeda dengan yang sudah kita lalui, lintasan lurus yang pendek dan banyak tikungan. Berharap kita alami perbaikan pasca pengetesan di Aragon.”

“Prakiraan cuaca akan dingin di Assen, berharap saja kondisinya kering karena sangat menyulitkan berkedara di temperatur rendah di kondisi basah,” yakin Melandri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *