Berita, Gambar dan Video Otomotif

Mobil Listrik Semakin Menggema Di Tiongkok

Elqady.net – Ketatnya peraturan di Tiongkok mengenai polusi udara membuat negeri tersebut banyak membekali mobil mereka dengan teknologi listrik. Bahkan Tiongkok menjadi pusat teknologi mobil listrik terdepan di dunia.

Hingga saat ini banyak produsen mobil dunia yang memproduksi mobil khusus permintaan dari pasar Tiongkok. Bahkan ada juga yang melakukan riset di tiongkok demi terciptanya mobil yang lebih ramah lingkungan.

“Kami yakin China akan menjadi pasar terdepan untuk electromobility,” jelas Herbert Diess, Brand Chief Volkswagen, seperti disitat Autonews, Jumat (21/4/2017).

Selama bertahun-tahun, para pabrikan mobil dunia mencoba intuk menurunkan harga mobil listrik agar lebih menarik konsumen. Mengusung aturan New Energy Vehicle, dengan memberikan insentif yang besar bagi pabrikan sehingga industri mobil listrik semakin berkembang.

“Ada kebijakan pemerintah yang jelas (China) yang mendukung electromobility. Subsidi tinggi, dan kerangka kerja industri dalam bentuk perusahaan patungan yang didorong untuk berinvestasi dalam teknologi ini,” tambah Diess.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *