Berita, Gambar dan Video Otomotif

Pertamina Siap Sponsori Sean Gelael di Formula 1

Elqady.net – Kiprah Sean Glael di dalam dunia balap memang cukup membanggakan Indonesia. Bahkan, beberapa waktu yang lalu ia berhasil diberikan kesempatan untuk menjajal mobil balap jet darat Formula 1 yang dimiliki tim Toro Rosso di sirkuit Bahrain. Dan dalam uji coba tersebut, Sean mencatatkan hasil yang cukup baik. Atas hasil itu, pihak Pertamina Persero memiliki niatan untuk mensponsori Sean di dunia F1.

Hal ini langsung dikatakan oleh  Dendi T Danianto, Head of Marketing Communication PT Pertamina di Jakarta. Ia mengatakan bahwa setiap pembalap memiliki karakter yang tak sama.

“Jadi, setiap pebalap tidak bisa diukur secara level to level, hanya memang Pertamina melihatnya semua pebalap Indonesia harus disupport,” ungkapnya.

Dendi menyayangkan yang terjadi kepada Rio Haryanto. Menurutnya, tidak maksimalnya Rio Haryanto pada ajang balap F1 dikarena banyaknya masalah dengan timnya serta kurangnya dukungan yang diberikanpada nya.

“Kan kita bisa lihat hubungannya dengan tim Manor semakin tidak harmonis, nah kalau Sean kan mendapatkan kesempatan mencoba mobil tim Toro Rosso dan hasilnya cukup baik, maka kemungkinan masuk ke tim tersebut peluangnya ada,” katanya..

Untuk Sean,Dendi menyebutkan memiliki peluang yang lebih besar karena jika ia bergabung dengan tim Toro Rosso yang merupakan tim yang berada di papan tengah, ia akan dibekali  mesin Renault STR12 dan juga disponsori oleh Red Bull.

“Hanya kita masih lihat dulu pergerakan pebalapnya nantinya akan ke mana, baru kita akan melakukan pendekatan kepada tim tersebut,” tambah Dendi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *