Berita, Gambar dan Video Otomotif

Presiden Jokowi Turut Hadir Dalam Peresmian Fasilitas Produksi Mitsubishi

Elqady.net – Sebuah fasilitas produksi didirikan di Cikarang oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (PT MMKI). Fasilitas produksi tersebut, ditaksir memiliki total investasi sebesar Rp 7,5 miliar.

Acara tersebut turut dihadiri oleh COB of Mitsubishi Motors Corporation Carlos Ghosn dan CEO of Mitsubishi Motors Corporation. Selain itu, RI 1 yakni Presiden kita Joko Widodo, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Berdiri diatas lahan seluas 51 Hektar, Fasilitas produksi itu diyakini mampu memproduksi 160.000 unit pertahun. Total produksi sebanyak itu, nantinya akan digunakan untuk mencukupi pasar lokal dan ekspor.

“Pembangunan pabrik MMKI merupakan salah satu komitmen Mitsubishi Motors Corporation dan mitra usahanya sejak tahun 1970. Pabrik baru ini akan menyerap tenaga kerja 3000 orang serta melibatkan 212 supplier lokal tier-1 dan 369 tier-2.” Ungkap Menteri Peindustrian Airlangga Hartanto

“Hal ini akan memberikan dampak yang signifikan bagi pertumbuhan industri otomotif di Indonesia sekaligus memberikan kontribusi yang cukup berarti bagi perekonomian nasional,” tambah Airlangga.

“Investasi sangat penting sebagai pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Kami harapkan PT MMKI tidak sekadar investasi, namun juga transfer teknologi dari SDM Jepang ke SDM Indonesia,” ujar Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *