Berita, Gambar dan Video Otomotif

WOW, Sean Gelael Mulai Uji Coba Formula 1

Elqady.net – Salah satu pembalap muda Indonesia yakni Sean Gelael diberikan suatu kesempatan untuk mencoba mobil Formula 1 STR12. Kali ini, mobil F1 yang digunakan adalah milik tim Scuderia Toro Rosso. Ia menjajal mobil tersebut di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain.

Sebuah masalah ia dapatkan ketika menjajal jet darat tersebut. Masalah itu terletak pada sistem persnelingnya. Akhirnya, Sean memutuskan untuk mengakhiri laga uji coba tersebut.

Setelah dilakukan perbaikan pada mobil tersebut, akhirnya ia memutuskan untuk kembali melakukan ujicoba terhadap mobil tersebut. 24 lap berhasil ia lalui dan hasilnya cukup baik. ia terus mengalami peningkatan.

“Dalam uji coba yang dilakukan di Bahrain ini akhirnya saya bisa menembus 78 putaran dan mulai bisa beradaptasi dengan mobil yang saya kendarai,” tegas Sean di sela-sela peluncuran tim Pertamina Arden di Jakarta, Kamis (20/04) malam lalu.

Kecepatan maksimum yang sempat ia buat dalam ujicoba tersebut adalah 320 km/jam.

“Ini bukan masalah top speed yang dikejar, tapi bagaimana kita bisa sama atau seimbang dalam grafik dengan pebalap F1 lainnya.” Tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *