Berita, Gambar dan Video Otomotif

Anak Di Bawah Umur Tidak Selayaknya Diperbolehkan Mengendarai Kendaraan Bermotor

Elqady.net – Jika kita lihat di jalanan, saat ini banyak anak di bawah umur yang mengendarai kendaraan bermotor. Hal tersebut terjadi karena banyak orang tua yang begitu percaya dengan anaknya yang masih kecil untuk mengendarai kendaraan tersebut.

Padahal, berdasarkan yang tertulis pada peraturan, pengendara kendaraan bermotor haruslah orang yang telah cukup umur dan memiliki SIM. Membiarkan anak dibawah umur berkendara kendaraan sepeda motor sama artinya dengan membunuh anak tersebut secara perlahan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Bripka Malvinas,  Anggota Korlantas Mabes Polri.

“Mungkin orang tuanya terlalu memanjakan ya, membuat anaknya senang, padahal itu secara berlahan atau secara tidak langsung itu membunuh anaknya sendiri,” ujarnya, di Cibubur, Rabu (27/9/2017).

Untuk itu, ia menyampaikan bahwa perlu adanya sosialisasi pemahaman kepada para orang tua terkait ddengan hal ini.

“Supaya tidak begitu mudahnya memberikan kendaraan pada anaknya (yang di bawah umur), meski tujuannya bikin seneng anak-anaknya,” kata Malivinas.

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar di Indonesia saat ini angkanya cukup tinggi, kebanyakan diantara mereka adalah di dominasi oleh siswa SMP dan SMA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *