Berita, Gambar dan Video Otomotif

Andi Gilang Siap Berlaga di CEV Moto3 Spanyol

Elqady.net – Pembalap Indonesia Andi Gilang, atau yang memiliki nama asli Andi Farid Izdihar kabarnya akan mengikuti ajang balap CEV International Championship kelas Moto3 Junior World Championship di Spanyol. Sedikit informasi, bahwa pebalap tersebut beberapa waktu yang lalu harus absen balapan karena mengalami kecelakaan. Dan yang paling menyedihkan, kecelakaan tersebut terjadi sebelum mamasuki liburan musim panas dimana seharusnya ia berburu poin demi meraih juara.

Mengisi liburan musim panas, pembalap tersebut memanfaatkannya untuk mengikuti kompetisi balap Asia Road Racing Championship (ARRC), kelas AP250 yang dihelat di Sirkuit sentul dimana ia menggantikan Awhin Sanjaya yang terkena cedera.

“Senang sekali bisa pulang ke Indonesia selama liburan, bertemu dengan keluarga dan teman-teman. Saya juga bisa berpartisipasi di ARRC dan berkompetisi bersama tim di Sentul. Sungguh sebuah pengalaman luar biasa bisa kembali tampil di depan para pendukungku di Indonesia. Sekarang saya kembali ke Spanyol, siap menghadapi putaran berikutnya di Jerez. Akhir pekan ini saya ingin mencapai hasil maksimal dan meraih tujuan saya yaitu podium,” ungkap pebalap bernomor start 34 itu.

Pada saat mengikuti balapan di sirkuit yang sama, tahun lalu Andi belum berhasil mencatatkan hasil yang memuaskan karena dalam dua kali balapan ia hanya mampu finis di urutan ke-25 dan ke-19. Namun untuk balapan kali ini menurutnya ia telah melakukan persiapan yang cukup matang.

“Paruh kedua hanya meninggalkan 3 seri saja. Saya ingin segera memaksimalkan raihan saya tahun ini di Moto3. Saya akan berjuang lebih keras lagi supaya bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan di lintasan, dan bertahan di grup terdepan saat balapan nanti,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *