Berita, Gambar dan Video Otomotif

Asuransi Tak Menjamin Mobil Terbakar Karena Parfum

Elqady.net – Seperti yang kita ketahui, bahwa asuransi dapat menanggung kerusakan mobil yang terbakar akibat korsleting komponen. Namun, untuk mobil terbakar dengan penyebab lain seperti pemakaian parfum di dalam mobil, maka pihak asuransi tidak akan mau untuk menanggungnya.

“Bawa parfum juga bisa, parfum bikin meledak itu,” ujar Marketing & Communication & PR Manager Garda Oto, Laurentius Iwan Pranoto.

Hal sejenis disampaikan oleh Bangun Pambudi, selaku Manager Survey dan Garda Siaga Asuransi Astra (Garda Oto), bahwa benda yang dapat mengakibatkan terbakarnya sebuah mobil seperti parfum terdapat dalam peraturan tentang muatan.

“Penyebabnya adalah muatan itu, karena muatan yang itu terjadinya kebakaran. Ada di peraturan kita pasal 3 ayat 2,” tambahnya.

Pasal 3 ayat 2 pada polis standar asuransi kendaraan bermotor Indonesia, berisi mengenai pertanggungan tidak menjamin kerusakann akibat zat kimia, air atau benda cair lainnya yang berada di dalam kendaraan bermotor.

Melalui pasal tersebut tertulis jelas bahwa kebakaran yang disebabkan oleh benda yang mudah terbakar seperti parfum maka tidak akan ditanggung oleh pihak asuransi kendaraan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *