Berita, Gambar dan Video Otomotif

Beberapa Daerah Di Indonesia Alami Peningkatan Penjualan Sepeda Motor

Elqady.net – Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, memang penjualan sepeda motor di Indonesia yang terjadi di bulan Agustus tahun ini memang mengalami peningkatan. Namun, untuk akumulasi dari bulan Januari – Agustus tahun ini jika dibandingkan dengan tahun lalu mengalami penurunan.

Untuk penjuaalaan di luar pulau Jawa juga kabarnya pada tahun ini telah mengalami peningkatan seperti yang terjadi di pulau Kalimantan. Meski begitu beberapa daerah seperti Sulawesi dan papua masih belum terlalu menunjukan grafik yang menyenangkan.

“Luar pulau pada naik, seperti Kalimantan dan Sumatera, yang dimulai sejak bulan Februari. Pasalnya dan harga karet dan kelapa sawit kala itu cukup bagus,” ujar Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial Asosisasi Industri Sepedamotor Indonesia ( AISI)

“Papua masih belum ada dampaknya infrastruktur, di mana minus 30 persen, kemudian Sulawesi turun di belasan persen. Masih butuh waktu perbaikan, karena daya beli seiring dengan sektor real, pasalnya konsumen kita menengah ke bawah,” ucap Sigit.

Secara umum, pendongkrak penjualan sepeda motor di Indonesia masih terdapat ddi pulau jawa, tepatnya adalah daerah Jawa Barat. Tahun ini Jawa Barat memberikan kontribusi penjualan sebanyak 17,79 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *