Berita, Gambar dan Video Otomotif

Beberapa SPBU di Indonesia Telah Menggunakan Uang Elektronik

Elqady.net – Saat ini, disampaikan oleh pihak Pertamina yang mana di Indonesia telah ada beberapa SPBU yang mana telah memperbolehkan transaksi pembelian bahan bakar dan membayarnya dengan uang elektronik. Tapi, kira-kira dimana ya, SPBU yang pembayarannya pake uang elektronik tersebut?

Adiatma Sardjito, selaku Adiatma Sardjito menyampaikan bahwa saat ini SPBU yang berada di wilayah Semarang telah menerapkan pembayaran dengan uang elektronik. Untuk daerah Jakarta sendiri saat ini hal tersebut juga diberlakukan, namun masih dalam tahap uji coba.

“Semarang sudah Cashless (uang elektronik-red) Pak,” ujar Adiatma dalam pesan singkatnya kepada detikOto.

Selain itu, pria tersebut juga menyampaikan bahwa untuk SPBU yang berada daerah Pontianak, mulai hari ini juga akan diterapkan hal sejenis.

“Besok (Sabtu, 16/9/2017) di Pontianak mau kick off MOU dengan Walikota dan BI Pak. Semua SPBU di Pontianak sudah siap sarfasnya, total 21 SPBU (yang menggunakan uang elektronik-Red). Setelah kick off besak akan diberlakukan di setiap sabtu dan minggu satu jalur SPBU wajib cashless,” ujar Adiatma kepada detikOto.

Adiatma sampai kini belum mau menyampaikan bahwa kapan mereka akan memberlakukan transaksi  menggunakan uang elektronik pada SPBU di wilayah Jakarta secara resminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *