Berita, Gambar dan Video Otomotif

Dishub Siap Derek Kendaraan Yang Tak Diparkir Di Garasi

Elqady.net – Sosialisasi mengenai wajib kepemilikan garasi bagi pembeli/pemilik kendaraan sesuai dengan yang tertuang dalam Perda No. 5 Tahun 2014 memang saat ini sedang terus digencarkan oleh Dinas Perhubungan Jakarta. Seperti yang kita ketahui, bawa Pemprof DKI Jakarta memang akan memberlakukan peraturan kepemilikan garasi sebagai syarat pembelian kendaraan untuk menekan pertumbuhan kendaraan yang semakin kesini semakin sulit dikendalikan.

“Kita juga sosialisasi terkait Pasal 140 tentang masalah kepemilikan kendaraan bermotor (mobil dan motor) yang harus memiliki garasi,” ujar Kepala Dishub Andri Yansyah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2017).

Sebenarnya, aturan ini sudah cukup lama, tetapi yang membuat miris adalah banyak yang mengabaikannya, entah itu karena sengaja atau karena tidak mengetahui terkait aturan ini.

Kebijakan ini menurutnya akan terus digencarkan oleh pihaknya. Nantinya, kepada orang yang melakukan pelanggaran, mereka akan memberikan sanksiĀ  berupa derek, serta wawasan mengenai program dari pemerintah Jakarta tersebut.

“Sanksi sih sudah kita lakukan. Begitu diparkirkan di badan jalan (di luar garasi), kita akan derek,” katanya

“Seperti kemarin di salah satu pemukiman, masih ada yang protes saat kita derek. Ya saya bilang saja, ‘Ini mobilnya memang milik bapak, tapi jalannya milik siapa? Milik Negara kan? Negara juga kan yang ngatur Perda, Pak’,” tutup Andri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *