Berita, Gambar dan Video Otomotif

Ferrari Tak Cocok Lakoni Balapan F1 Italia 2017, Kimi Raikkonen Tatap F1 Singapura

Elqady.net – Kimi Raikkonen, salah ssatu pebalap Ferrari menyampaikan bahwa pihak mereka telah memprediksi bahwa tim Ferrari tak bisa berbuat maksimal dalam sirkuit F1 Italia 2017. Hal tersebut mereka simpulkan dengan melihat tekstur dan bentuk lintasan yang sama sekali tidak menguntungkan bagi Ferrari. Bukan cuma itu, selain dalam sirkuit tersebut Ferrari tidak diuntungkan, Raikkonen juga mengalami masalah handling pada mobilnya. Masalah tersebut hanya mengantarkannya di posisi lima balapan.

Dalam balapan tersebut juga terlihat kalau Raikkonen membiarkan pebalap lain yakni Daniel Ricciardo melewatinya dengan mudah.

“Saya rasa lap-lap awal lumayan OK, tapi lalu saya kesulitan. Saya tidak tahu apa itu, tapi saat saya coba masuk tikungan mobil sangat bergetar, tapi kemudian membaik,” jelas juara dunia 2007 itu.

“Saya sangat kesulitan melaju di tikungan terakhir. Saya hampir melintir beberapa kali di tikungan itu, jadi saya tidak benar-benar bisa dapat laju yang bagus menuju lintasan lurus.”

Pebalap tersebut juga menyampaikan kalau sirkuit Monza merupakan sirkuit yang tidak pas untuk dilintasi Ferrari, namun berbeda jika dibandingkan dengan Mercedes yang kenyataannya lebih kuat dan lebih cepat dari Ferrari.

Terlepas dari Sirkuit Italia, pebalap tersebut saat ini fokus ke F1 Singapura yang dinilainya lebih menguntungkan bagi Ferrari. Ia yakin melakoni balapan di Singapura akan meraih hasil yang baik.

“Kalau Anda lihat layoutnya, ini salah satu sirkuit yang kami tahu tidak akan mudah untuk kami,” tambah Raikkonen.

“Sayangnya itu juga balapan kandang kami, tapi saya akan kaget kalau di balapan berikutnya akan sama ceritanya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *