Berita, Gambar dan Video Otomotif

Harga Premi Asuransi Kendaraan Berbeda-beda

Elqady.net – Saat ini memang Asuransi banyak dilakukan oleh para pemilik kendaraan supaya mereka dapat ganti rugi apabila sesuatu yang tidak di inginkan seperti kerusakan akibat dari kecelakaan terjadi pada kendaraan mereka. Apalagi bagi paa pemilik mobil baru, pasti baanyak diantara mereka yang berbondong-bondong ke agen asuransi untuk mengasuransi mobilnya.

Namun, yang perlu diketahui, bahwa dalam melakukan asuransi kepada kendaraan anda tentu anda diwajibkan untuk membayar premi. Dan mengenai harga premi, disampaikan oleh Laurentius Iwan Pranoto selaku Marketing & Communication & PR Manager Garda oto, bahwa besaran premi itu bervariasi tergantung jenis kendaraan dan hal yang lainnya.

“Premi itu dibedakan berdasarkan jenis kendaraan, penggunaan komersial atau pribadi, tahun pembuatan, wilayah,” kata Iwan.

Kemudian perbedaan premi yang ditentukan berdasarkan wilayah, hal itu karena di Indonesia sendiri terbagi menjadi 3 wilayah oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perinciannya, wilayah 1 adalah yang mencakup Sumatera dan kepulauan sekitarnya), Untuk wilayah 2, terdiri dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Kemudian daerah lain selain yang disebutkan otomatis tergabung dalam wilayah 3.

“Kalau Sumatera (wilayah 1) itu ratenya paling tinggi dibanding wilayah 2 dan 3 tadi,” kata Iwan.

“Jadi kalau ada orang nanya mobil yang sama premi di Medan sama di Jakarta mahalan di mana, mahalan di Medan. Ngelihatnya dari mana, dari platform aturannya dari OJK dikumpulkan dari industri asuransi kendaraan bermotor,” ucap Iwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *