Berita, Gambar dan Video Otomotif

Mobil Sulit Cari Suku Cadang? Siap-siap Ditolak Pihak Asuransi!

Elqady.net – Seperti yang kita tahu, pemberian asuransi banyak pemilik mobil lakukan supaya jika kendaraan tersebut rusak karena kecelakaan, atau bahkan hilang, mereka dapat menerima ganti rugi.

Namun, yang perlu diketahui, terkadang pihak asuransi juga tak mau mengabulkan pengajuan asuransi dari calon konsumen karena berbagai alasan, seperti contohnya adalah suku cadang dari kendaraan tersebut tidak mudah di dapatkan.

“Kita cover semua. Tapi harus disurvei dulu dan memastikan bahwa mobil tersebut ada APM (agen pemegang merek)-nya dan bisa menyediakan aftersales-nya, kalau nggak kita asuransi juga nggak berani ambil,” ujar Marketing & Communication & PR Manager Garda Oto, Laurentius Iwan Pranoto

Pria tersebut juga menyampaikaan bahwa jika diasuransikan, kendaraan yang suku cadangnya susah untuk di cari  akan merugikan kedua belah pihak (pihak aasuransi dan konsumen atau pemilik mobil tersebut).

“Karena apa? Begitu mobil datang, jangan sampai kita sudah janji akan cover, begitu kejadian nggak ada sparepart-nya dimana-mana,” ucapnya.

Dengan alasan tersebut saat ini sebelum menerima pengajuan asuransi dari konsumen, banyak pihak asuransi yang melakukan tindakan survei mengenai kendaraan yang akan diberi asuransi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *