Berita, Gambar dan Video Otomotif

Mobil Tanpa Supir dan Bebas Emisi Akan Menjadi Mobil Masa Depan

Elqady.net – Frankfurt Motor Show, yang merupakan sebuah pameran otomotif bertaraf Internasional akan diramaikan oleh sebanyak 50 merek kendaraan yang ada diĀ  seluruh jagad raya. Bukan cuma itu, dalam ajang ini juga nantinya akan dijadikan ajang debut Internasional bagi 228 kendaraan. Jika dibanddingkan dengan pameran otomotif yang ada di Indonesia nampaknya kendaraan yang mengalami debut di Frankfurt Motor Show 4 kali yang ada di Indonesia.

“Ada sekitar 228 kendaraan baru yang bakal mendapatkan debut dunia tahun ini, ini adalah rekor. Tahun 2015 lalu kami hanya ada 219 kendaraan,” ujar Presiden Asosiasi Industri Otomotif Jerman (VDA) Matthias Wissmann dalam jumpa pers di Frankfurt, Jerman.

Selain akan menghadirkan kendaraan yang diperkenalkan untuk pertama kalinya di dunia, namun dalam ajang tersebut juga diramaikan kendaraan yang mengalami debut perdana di kawasan eropa dan beberapa lagi merupakan debut perdana di Jerman.

“Itu artinya, IAA menawarkan berbagai inovasi yang tidak ada di pameran lainnya. Saya yakin semua pengunjung yang tertarik dengan mobilitas dan kendaraan bermotor, dan juga orang yang skeptis bisa melihat pameran yang sangat menarik ini,” ujarnya.

Pria tersebut juga menyampaikan bahwa para produsen otomotif sudah tidak ragu lagi untuk menggelontorkan ddana yang besar demi ikut andil dalam sektor ini. Bahkan 2020 nanti 16-18 miliar euro akan di investasikan oleh industri otomotif Jerman demi dapat mengembangkan teknologi mobil tanpa sopir. Bukan cuma itu, sistem penggerak alternatif juga aat ini mulai dikembangkan.

“Sampai akhir tahun 2020 kami akan menginvestasikan 40 miliar euro dan jumlah model kendaraan yang diluncurkan akan mencapai 3 kali lipat dari yang sekarang 30 model menjadi 100 model . Mobil masa depan akan menjadi sebuah mobil otomatis, terkoneksi dan bebas emisi,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *