Berita, Gambar dan Video Otomotif

Pasar Mobil Indonesia Berpeluang Salip Thailand

Elqady.net – Saat ini, jika dibandingkan dengan negara-negara maju, Industri mobil, terutama pasar ekspornya, Indonesia dapat dikatakan tertinggal jauh. Bahkan, meskipun itu jika dibandingkan dengan Thailand yang merupakan salah satu negara tetangga Indonesia.

Warih Andang Tjahjono, selaku Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), optimis menyebutkan bahwa meskipun saat ini tertinggal, Indonesia sangat besar peluangnya untuk mengejar ketertinggalannya tersebut. Bahkan, pria tersebut juga menyampaikan bahwa dalam satu tahunnya Indonesia berpeluang untuk mengkekspor sebanyak 3 juta unit.

“Ke depan market kita 3 juta. Kita mau ikut (jadi pemain), apa jadi penonton aja,” ujarnya kepada wartawan, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pria tersebut membenarkan kalau ssaat ini Indonesia memang cukup tertinggal jika dibandingkan dengan Thailand. tercatat, angka kepemilikan mobil di negara berjuluk Gajah Putih tersebut mencapai 200 unit setiap 1000 orang. Angka tersebut tentunya jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan Indonesia yang hanya 80 unit tiap seribu orang. Meski begitu, pria tersebut menyampaikan bahwa bukan tidak mungkin kalau nantinya Indonesia dapat mengungguli Thailand

“Negara maju 600-650 unit per seribu orang. Indonesia itu akan jadi pasar besar, itu penting. Dari 80 (unit) ke 300 nantinya, 3 kali lipat, logikanya pasar kita tadi 3 ribu, masih bisa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *