Berita, Gambar dan Video Otomotif

Pemerintah Akan Membatasi Mobil Jika Transportasi Umum Telah Memadai

Elqady.net – Sudah bukan merupakan hal yang tabu jika melihat kondisi lalulintas Ibukota Jakarta yang selalu dalam kemacetan. Karena hal ini, pemerintah berusaha melakukan berbagai langkah demi bisa mengurangi kemacetan tersebut.

Salah satu langkah yang dilakukan oleh pemerintah adalah dengan membuat supaya masyarakat lebih memilih untuk menggunakan jasa transsportasi umum. Dengan begitu, harapannya penggunakan kendaraan pribadi dapat sedikit berkurang. Salah satunya, untuk merealisasikan hal tersebut adalah dengan pemerintah mengeluarkan larangan terhadap pengendara sepeda motor untuk melintasi jalanan protokol.

Selain itu, kabarnya pihak pemerintah juga akan mulai mengurangi keberadaan mobil-mobil LCGC untuk melintas di jalanan. Tetapi untuk yang ini nampaknya masih sebuah wacana, karena mengingat transportasi umum saat ini belum terlalu mendukung.

“Belum (pemerintah belum akan membatasi mobil LCGC-Red),” ungkap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rabu (6/9/2017).

“Ya bila transportasi massal sudah baik, ya (akan ada pembatasan terhadap mobil murah melintas-Red),” tambahnya.

Untuk itu, pemerintah saat ini sedang mengupayakan untuk untuk pembangunan infrastruktur yang memadai supaya kemacetan di daerah Ibukota Jakarta dapat segera berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *