Berita, Gambar dan Video Otomotif

Selain Keluarkan produk pelumas Siap Pakai, Ini Bisnis Baru Dari Pertamina Lubricants!

Elqady.net – PT Pertamina Lubricants, saat ini menjadi perusahaan pelumas yang paling besar di kawasan Asia Tenggara. Kabarnya, selain menjadi peruusahaan yang mengeluarkaan produk oli siap pakai, perusahaan tersebut kiniĀ  juga menyuplai bahan baku pelumas setengah jadi.

Buktinya adalah mereka belum lama ini melakukan debut ekspor VM Protecto ke Lube Oil Blending Plant (LOBP) Pertamina Lubricants di Thailand.

“Sekarang Pertamina Lubricants tidak hanya bergerak di bisnis pelumas saja, tapi kita mulai merambah ke bisnis bahan baku dan bahan setengah jadinya dimulai dari Thailand,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Afandi di Tanjung Priuk, Jakarta, Selasa (12/9/2017)

Salah satu tujuan kegiatan ekspor ini menurutnya adalah untuk mempertahankan eksistensinya menjadi pabrik pelumas yang paling besar di kawasan Asia Tenggara.

Beberapa saat yang lalu, perusahaan tersebut juga telah mengekspor bahan baku oli ke beberapa negara di kawasan Eropa serta Asia. Dan menurutnya, kualitas bahan baku pelumas yang sebagian merupakan hasil karya anak Indonesia telah diakui di dunia.

“Sebelumya kita sudah ekspor base oil ke beberapa Negara. Sekarang dengan ekspor VM Protecto lengkap sudah bahan ekspor kita mulai dari bahan baku, setengah jadi, hingga bahan jadi,” ujar Afandi.

“Diawal kami akan membawa sekitar 400 ribu liter per bulan atau satu kontainer bahan setengah jadi ke Thailand. Seiring perkembangan kapasitas pabrik, kita akan tambah nantinya,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *