Berita, Gambar dan Video Otomotif

Suzuki Siap Hadirkan Kompetitor NMAX dan PCX

Elqady.net – Mungkin, saat ini khusus kendaraan roda dua di Indonesia, segmen yang paling menjadi primadona adalah skutik (skuter matik). Ditambah lagi, segmen skutik saat ini diramaikan dengan adanya skutik berbadan jumbo yakni Yamaha NMAX dan Honda PCX.

Melihat segmen ini, pihak Suzuki kabarnya sedang menyiapkan produknya yang akan menjadi pesaing dari NMAX dan PCX. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Banggas F Pardede, selaku Marketing Relation 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Menurut pria tersebut, di Indonesia pada segmen ini saat ini sedang cukup bergairah. Mengenai kapan waktu mereka mengeluarkan produk tersebut, ia belum mau buka suara.

“Dalam waktu dekat kita akan keluarkan. Mudah-mudahan. Sedang tahap R&D (Riset dan Pengembangan),” kata Banggas kepada wartawan di Jakarta.

Untuk motor gede, sebenarnya pihak mereka sempat mendatangkannya di Indonesia melalui produk yang bernama Burgman pada beberapa tahun yang lalu. Namun sayangnya kendaraan tersebut jarang ada peminatnya di Indonesia karena pada saat itu sepeda motor bertubuh bongsor memang belum begitu populer di mata orang Indonesia.

“Suzuki Burgman kan kemarin kita CBU (Completely Built Up) dari Thailand, jadinya harga motor itu mahal. Sehingga kita hentikan penjualannya,” paparnya.

“Tapi yang akan datang nanti harganya akan bersaing dengan yang lain,” tambah Banggas.

Mungkin jika dibandingkan dengan Yamaha dan Honda, Suzuki terbilang telat untuk bermain dalam segmen masar skutik bongsor, namun ia tetap yakin bahwa produknya nanti akan dapat menarik minat masyarakat Indonesia.

“Enggak ada terlambat bagi kami. Seperti GSX kemarin, meski sedikit terlambat tapi bisa bersuara juga kan? Nah kami masih optimistis untuk itu,” tutup Banggas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *