Berita, Gambar dan Video Otomotif

Ternyata, Moge Bisa di Bore Up, Tapi…

Elqady.net – Salah satu upaaya modifikasi yang fungsinya untuk meningkatkaan kapasitas mesin atau yang biasa di sebut dengan bore-up memang saat ini ccukup ddiminati oleh pemilik kendaraan terutama para pemilik skutik. Namun, melihat fungsinya yang bertjuan untuk meningkatkan kapasitas mesin, dapatkah motor yang memang kapasitasnya sudah besar seperti moge dilakukan bore up?

Mayoritas memang jarang ada yang melakukan bore up pada moge karena memang kapasitas mesinnya sudah dirancang diatas rata-rata, Tetapi ternyata tetap ada juga yang melakukan bore-up pada moge. Kebanyakan dari mereka adalah meningkatkan motor berkapasitas 250cc menjadi 300cc. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Dani, Mekanik Dream Garage.

“Kalau 250 cc masih bisa bore up jadi 300 cc, ada juga kaya motor R25, atau Ninja, kan ada yang 300 cc-nya, terus R3, atau Ninja 300, itu tinggal beli paketan bloknya aja, pasang plug n play,” ucapnya.

Menurutnya meng upgrade menjadi 300cc adalah menjadi bore up terakhir, arena sejatinya tak ada lagi bore-up yang meningkatkan kapasitas lebih dari itu.

“Bisa ya bisa saja, cuma saya sih nggak pernah ada yang kaya gitu (bore-up) cc-nya besar, memang sudah kencang, nggak perlu,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *