Berita, Gambar dan Video Otomotif

Tips Dari Alinka Hardianti Untuk Wanita Yang Suka Mengendarai Mobilnya Sendiri

Elqady.net – Di zaman sekarang, bukan lagi menjadi hal yang tabu bagi seorang wanita untuk mengmudikan mobilnya sendiri. Namun, supaya tetap aman ketika berada di jalan raya, tentunya ada beberapa hal yang semestinya diperhatikan para ladies yang senang membawa kendaraan roda empatnya secara mandiri.

Dinamakan oleh Alinka Hardianti, selaku seorang pebalap wanita dari Indonesia menyampaikan bahwa supaya aman dalam berkendara, seorang wanita seharuskan menjauhkan diri dari hal yang dapat mengganggu konsentrasi anda ketika sedang mengendarai mobil.

“Jauhkan barang-barang yang bisa distract saat berkendara. Karena cewek itu banyak banget yang ganggu. Ada roll rambut, ada yang bisa make up sambil nyetir lah, ada yang pakai high heels lah,” kata Alinka.

Wanita tersebut juga menyampaikan bahwa saat mengendarai mobil, upayakan jauhkan handphone dari diri kita. Biasanya orang cenderung ingin selalu mengecek hp jika hp berada di sekitar pengemudi tersebut. Hal ini simpel, namun kerap kali disepelekan oleh para pengendara.

“Untuk tips safety driving dari aku sih jauhin barang-barang itu dari jangkauan kita, termasuk handphone. Itu kalau bisa dijauhin jadi saat berkendara kita benar-benar konsentrasi. Kalau handphone dekat dari kita, ada bunyi notifikasi sedikit pasti maunya nyari handphone. Karena cewek multitasking-nya jago banget, tapi itu nggak safety,” ucap Alinka.

Selanjutnya, Alinka juga menyampaikan bahwa penggunaan sepatu yang memiliki hak tinggi sangat tidak pas digunakan oleh pengemudi mobil. Untuk itu, ia sangat tidak menyarankan untuk wanita yang mengendarai mobil mengenakan sepatu berhak tinggi.

“Kalau bisa untuk nyetir pakai sepatu flat saja. Pakai high heels-nya setelah keluar dari mobil. Pas nyetir kan bisa pakai flat shoes,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *