Berita, Gambar dan Video Otomotif

Daihatsu Punya Lima Mobil Konsep, Yang Mana Yang Akan Dibuat Di Indonesia?

Elqady.net – Salah satu pabrikan otomotif roda empat dari Jepang, yakni Daihatsu mempunyai 5 mobil konsep teranyar, antara lain DN U-Space, DN Pro Cargo, DN Compagno, DN Trec dan DN Multisix. Salah satu dari mobil konsep tersebut sudah ada yang mampir di pameran otomotif di Indonesia yakni GIIAS yang di helat beberapa bulan yang lalu. Yups, ia adalah DN Multisix.

Kemungkinan, beberapa konsep tersebut nantinya akan dibuat di negaraa tercinta ini. Tapi kira-kira yang maana ya?

Amelia Tjandra, selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya mau untuk menjawab pertanyaan tersebut guys. Menurutnya, karena Indonesia mayoritas menyukai mobil yang berada dalam konsep MPV, maka kemungkinan besar mereka akan menghadirkan mobil yang berada dalam kelas tersebut.

“Sebenarnya kalau yang paling cocok di pasar indonesia itu kan MPV ya. Karena MPV itu pada dasarnya mobil impian masyarakat Indonesia, tetapi selain MPV itu juga yang kita tampilkan itu crossover DN Trec,” kata Amelia Tjandra seperti dilaporkan reporter detikOto M Luthfi Andika dari Tokyo, Kamis (26/10/2017).

Jika nantinya konsep DN Trec akan dibuat di Indonesia, secara otomatis kendaraan tersebut nantinya akan menjadi rival dari Suzuki Ignis. Di sisi lain, bagaimana dengan konsep DN Multisix yang sudah sempat hadir di Indonesia?

“Jadi DN Multisix yang masih mungkin untuk Indonesia. Selain itu ada DN-Trec juga masih mungkin, kalau ngomong pasar Indonesia. Iya itu kira-kira mirip kan (siap menantang Suzuki Ignis-Red),” ujar Amelia.

Derkait dengan semua itu, wanita tersebut menyampaikan bahwa melaihirkan produk otomotif roda empat di suatu negara merupakan bukan perkara yang mudah. Berbagai faktor perlu dipertimbangkan seperti contohnya cocok tidaknya kendaraan tersebut dengaan kondisi masyarakatnya.

“Membuat mobil bukan sekedar bikin, tapi harus cocok dengan negaranya sendiri. Nah, kalau yang cocok di Indonesia mana? Kami lagi mau survei dulu,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *