Berita, Gambar dan Video Otomotif

Dimiliki Toyota, Ruang Gerak Daihatsu Terbatasi?

Elqady.net – Seperti yang kita tahu, bahwa untuk Daihatsu kini telah dimiliki oleh Toyota secara keseluruhan. Dengan kondisi ini muncul sedikit kekhawatiran bila pabrikan tersebut kini ruang geraknya tak lagi bebas. Kekhawatiran ini muncul karena Daihatsu dan Toyota sendiri merupakan dua pabrikan yang bersaing ketat dalam pasar otomotif tanah air.

Koichiro Okudaira, selaku Presiden Daihatsu Motor Co menyampaikan bahwa dirinya dapat memastikan kalau Toyota tidak membatasi ruang gerak Daihatsu di Indonesia. Dalam artian, sampai saat ini Daihatsu masih diberikan kebebasan dalam berbisnis di Indonesia.

“Tidak ada batasan Daihatsu dan Toyota di Indonesia. Tetapi keduanya memiliki konsep yang berbeda, kalau Daihatsu itu kan bersama Sahabatku,” ujar Koichiro Okudaira.

Lebih dari itu, pria tersebut juga menyampaikan bahwa saat ini baik Daihatssu maupun Toyota memiliki prinsip yang sama, yakni untuk memenuhi yang ddibutuhkan oleh para konsumen.

“Kami punya perusahaan bersama dengan Toyota. Dalam perusahaan itu kami masih terus melakukan diskusi. Role model-nya seperti apa bagi Daihatsu atau Toyota. Namun diskusinya akan menghasilkan sesuatu yang maksimal untuk masyarakat Indonesia,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *