Berita, Gambar dan Video Otomotif

Faktor Ini Sangat Dipertimbangkan Pabrikan Sebelum Meluncurkan Mobil Listrik Ke Indonesia

Elqady.net – Sampai saat ini, banyak perusahaan otomotif yang  belum juga mendatangkan mobil listriknya ke Indonesia. Hal ini dikarenakan banyak pertimbangan yang mereka lakukan sebelum merealisasikan hal tersebut. Beberapa faktor yang mereka perhatikan sebelum mendataangkan mroduk mobil listriknya antara lain terkait kebijakan dari Pemerintah, insfrastruktur pendukung, sampai dengan permintaan pasar.

Untuk permintaan pasar sendiri jadi salah satu faktor yang paling penting, karena jika tidak ada permintaan maka mobil tidak akan laku. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Jodie O’tania, selaku Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia.

“Saat ini kita sudah punya beberapa produk di global, untuk dibawa ke Indonesia harus ada permintaan juga kebutuhan pelanggan di Indonesia itu yang sangat memungkinakan kita membawa model tersebut,” ujarnya di BSD, Tangerang.

Sampai saat ini, BMW sejatinya sudah mempunyai banyak varian mobil listrik. Namun, di Indonesia sendiri baru sebagian kecil mobil listrik yang di hadirkan oleh BMW. Harapaannya, mobil listrik yang sudah mengaspal di Indonesia sanggup memenuhi kebutuan konsumen.

“Kita punya 9 model i3, i8, kemudian 3 Serise untuk yang plug-in hybrid, 330e, 530e, 730le, seri 2, X1, X5, dan satunya itu MINI. Jadi untuk saat ini saja kita punya 9 model yang bisa memenuhi kebutuhan untuk semua lini segmen kita, jadi kita memang sudah sangat lenkap,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *