Berita, Gambar dan Video Otomotif

Gubernur Baru Jakarta Siapkan Lahan Untuk Bangun SPLU

Elqady.net – Anies Baswedan, gubernur baru dari DKI Jakarta menyampaaikan bahwa dirinya siap mendukung pengembangan kendaraan ramah lingkungan di tanah air. Salah satu upaya yang dapat ia lakukan adalah  menyediakan lahan yang digunakan sebagai tempat pengisian baterai kendaraan listrik atau yang biasa disebut dengan SPLU.

Pernyataan tersebut disampaikaan oleh Anis pada saat dirinya mendapat kesempatan untuk menjajal motor listrik dalam acara PLN Electric Fun Race 2017.

“DKI Jakarta akan siap bantu. Karena kalau lahan sih gampang sekali, yah, tinggal nyocokin saja. Toh hanya perlu colokan saja kok, tidak seperti pom bensin (SPBU),” ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Rabu (28/10/2017).

Di daerah ibukota sendiri sebenarnya sudah ada sebanyak 550-an SPLU milik PLN yang sudah mulai dapat digunakan. Jumlah tersebut merupakan lebih dari setengah dari jumlah SPLU yang ada di Indonesia yang mencapai sekitar 880 unit.

“Saya apresiasikan sekali ke PLN sudah menyelenggarakan kegiatan ini dan mengampanyekannya sekarang. Semoga ini menjadi hari bersejarah untuk PLN dan bagi perubahan pola konsumsi energi di Jakarta, khususnya,” tutup Anies dalam kesempatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *