Berita, Gambar dan Video Otomotif

Kendaraan Kalah Cepat, Vettel Sulit Kejar Hamilton

Elqady.net – Pembalap Formula 1 dai tim Ferrari, yakni Sebastian Vettel menyampaikaan bahwa dirinya menyesalkan peforma yang dimiliki oleh kendaraannya sehingga ia harus puas mengakhiri balapan sebagai runner up pada F1 Amerika Serikat 2017. Dengan hasil ini, peluang pembalap tersebut untuk dapat menjadi juara dunia F1 musim ini jadi semakin sulit.

“Start saya bagus hari ini. Menurut saya juga di Jepang startnya bagus, tapi kami tidak punya tenaga, jadi bagus kami bisa melakukannya di sini. Senang bisa dapat ritme, tapi setelah beberapa lap saya sangat berjuang dengan ban yang menjadi terlalu panas,” jelas Vettel.

“Saya agak kecewa, karena kami tidak bisa menang dan saya mengingingkannya. Kami di jalan yang tepat, tapi semua semua hal yang terjadi pada kami bukan karena kesialan atau orang lain; menurut saya itu semua dari kami dan kami harus mengakuinya.”

Jika dibandingkan dengan Hamilton, yang sukses menduduki podium tertinggi, Vettel memang terpaut waktu yang cukup jauh, yakni sekitar 10 detik dari Hamilton. Dengan kenyataan ini dapat disimpulkan bahwa kecepatan dari kendaraan Vettel nampaknya memang kurang prima.

Dengan kondisi mobil yang kalah cepat dari pembalap dari tim Mercedes tersebut, menurut Vettel hal ini akan mempermudah lawannya untuk memenangi balapan.

“Menurut saya bukan karena strategi, siapapun yang paling kencang biasanya punya kesempatan bagus untuk menang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *