Berita, Gambar dan Video Otomotif

Menteri ESDM Yakin Gesits Akan Booming Jika Dibandrol Harga Terjangkau

Elqady.net – Ignasius Jonan, selaku Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Indonesia menjajal kendaraan listrik karya anak negeri, yakni Gesits. Sesits sendiri merupakan sepeda motor ramah lingkungan yang di lahirkan oleh Garansindo Group yang bekerjasama dengan ITS.

Review kendaraan tersebut setelah dijajal olehnya, beliau menyampaikan bahwa kendaraan tersebut cukup enak dipakai. Tetapi, jika untuk dipasarkan, sebaiknya kendaraan tersebut dipasangi harga yang jangan terlalu mahal. Tujuannya adalah supaya minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan ini menjadi meningkat.

“Saya sarankan kalau bisa harga jualnya bersaing dengan motor BBM. Kalau harganya mungkin jauh tinggi itu memang berat,” kata Jonan kepada wartawan di halaman depan Gedung Heritage Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (19/102017).

Namun, jikakendaraan tersebut dibandrol dengan harga yang terjangkau, pria tersebut sangat yakin bahwa kendaraan ini akan menjadi primadona bagi para pecinta otomotif roda dua pada waktu yang akan datang.

“Kita akan support motor listrik ini karena memang kan sesuai dengan harapan Pak Presiden. Tapi harga jualnya dibuat bersaing lah ya. Katanya yang pasti di bawah Rp 20 jutaan kan?” kata Jonan.

“Kita perkirakan akan berada di Rp 16 jutaan,” sahut CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *