Berita, Gambar dan Video Otomotif

PCX Terbaru Dari Honda Akan Dibuat Di Indonesia?

Elqady.net – Dalam salah satu ajang pameran oto motif di Jepang, yakni Tokyo Motor Show (TMS) 2017, Honda menghadirkan generasi terbaru dari Honda PCX dimana kini telah ada dua pilihan yakni dengan menggunakan mesin listrik dan hybrid. Terkait dengaan produk tersebut, ada kabar yang memberitakan bahwa kendaraan tersebut nantinya akan dibuat di Indonesia oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

“Kami berencana memproduksi skutik premium ini. Moderlnya kurang lebih akan sama seperti yang ini,” ucap Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya di Tokyo Big Sight, Rabu (25/10/2017).

Pria tersebut juga menyampaikan bahwa saat ini yang perlu dipikirkan adalah menyiapkan fitur dari produk tersebut supaya dapat sesuai dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Maka dari itu ia belum bisa menentukan waktu pasti produk tersebut akan mulai di buat di Indonesia.

“Kita tunggu saja, di sini (Jepang) saja belum. Pastinya kita akan produksi di Indonesia,” ucap Thomas.

Di jepang sendiri produk tersebut baru akan diluncurkan tahun depan. Sedangkan di Indonesia sendiri, pihak Honda kabarnya memerlukan waktu untuk melakukan studi terkait dengan produk tersebut selama dua tahun. namun, hingga saat ini mereka telah mencapai studi akhir.

“Kita butuh waktu dua tahun untuk melakukan studi suatu produk. Untuk yang ini sudah mendekati final, kita inginnya cepat dijual, tetapi balik lagi kita harus sesuaikan lagi dengan kondisi di Indonesia,” ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *