Berita, Gambar dan Video Otomotif

Selain Mahal, Buat SIM Di Jepang Juga Sangat Ketat

Elqady.net – Tahukah anda, bahwa mempunyai SIM di Jepang ternyata menjadi sebuah kebanggaan tersebndiri loh. Hal ini dikarenakan bahwa di Jepang, untuk memiliki benda tersebut bukan hal yang mudah.

Membuat SIM di Jepang, memerlukan biaya yang mencapai puluhan juta, selain itu prosesnya juga tidak semudah dengan seperti yang di terapkan di Indonesia. Hal ini seperti yang disampaikaan oleh salah seorang pemandu wisata di ajang Toyota Tokyo Motor Show Trip 2017, Ping-San.

Ia menyampaikan bahwa di Jepang, proses pembuatan SIM dilakukan dengan sangat ssulit dan ketat. Hal ini tentunya terkadang membuat seseorang melakukannya hingga berkali-kali.

“Rata-rata orang Jepang menghabiskan waktu atau gagal 3 kali ujian teori, dan 4 kali ujian praktik,” kata Ping-San saat menyambut peserta Toyota Tokyo Motor Show Trip 2017 dari Indonesia setibanya di Tokyo, Jepang, Selasa (24/10/2017).

Maka dari itu, memiliki SIM menjadi sesuatu yang sangat membanggkaan bagi masyarakat Jepang.

“Orang Jepang yang berhasil mendapatkan SIM akan dengan bangganya memberi tahu kepada teman-temannya bahwa mereka sudah punya SIM, bangga sekali,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *