Berita, Gambar dan Video Otomotif

Supaya Mobil Listrik Diterima Masyarakat Indonesia, Ini Trik Yang Dilakukan BMW

Elqady.net – Memang, jika dibandingkan dengan negara lainnya, Indonesia menjadi negara yang cukup tertinggal mengenai mobil rendah emisi yang ramah lingkungan. Melihat kondisi ini, Pemerintah nampaknya mulai memberikan instruksi kepada para pabrikan otomotif untuk menghadirkan produk mobil listrik maupun hybridnya ke Indonesia.

Salah satu yang menjadi masalah dalam konteks ini, tentunya minat masyarakat Indonesia terhadap mobil listrik yang belum terlalu besar.

Menanggapi hal tersebut, Jodie O’tania selaku Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia menyampaikan bahwa harus ada trick yang dilakukan supaya minat  masyarakat terhadap mobil jenis ini meningkat. Seperti contohnya adalah yang dilakukan BMW yakni terus melakukan pendekatan kepada masyarakat mengenai mobil ramah lingkungan.

“Jadi untuk pertama adalah kita akan terus mengkomunikasikan brand BMW i, dan itu kita sudah mulai dari 2013, dan kita mencoba untuk meyakinkan beragam stackholder, jadi stackholder yang kita sasar itu beragam semua bukan hanya satu saja, kita juga ke arah pemerintah melakukan komunikasi yang konsisten, untuk menjelaskan manfaat untuk Indonesia, untuk kita semua, jadi bukan hanya untuk BMW saja tapi juga mafaatnya untuk pelanggan,” ujarnya di BSD, Tangerang.

Tidak hanya berhenti sampai disitu, selanjutnya BMW juga terus melakukan pendekatan kepada para prinsipal.

“Jadi untuk memberikan investasi seputar brand BMW, karena memang aftersales untuk BMW sangat penting dan krusail untuk akhirnya kendaraan listrik itu bisa diterima di Indonesia,” tutur Jodie.

Selanjutnya, jika semua itu telah berhasil dilakukan, maka BMW  yakin bahwa produk mereka nantinya dapat menarik minat masyarakat untuk membelinya.

“Kita sudah menyusunnya sudah lama, karena memang kita berkomitmen untuk mengkomunikasikan kendaran listrik. Jadi bukan hanya sekedar bisnis tapi juga mengkomunikasikannya,” terang Jodie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *