Berita, Gambar dan Video Otomotif

Tetap Gunakan Velg Ring 14 Pada Varian Mio, Ini Tanggapan Yamaha

Elqady.net – Sejak awal kehadirannya, skuter matic andalan Yamaha yakni Yamaha Mio memang sebagian besar diminati oleh kaum hawa. Bedanya skutik ini dengan merek lainnya adalah mereka tetap setia untuk memakai ukuran velg 14 inci. Padahal, saat ini pabrikan lain yang juga mengeluarkan produk yang berada ditingkat yang sama, mereka mulai menggunakan velg 12 inchi seperti Vespa.

Tapi apa sebenarnya yang membuat pihak Yamaha tetap mempertahankan Velg 14″ untuk semua varian dari Mio?

Hal ini dijawab oleh Minoru Morimoto, selaku Direktur PT YIMM yang menyampaikan bahwa saat ini, pihaknya juga tahu dan turut mengamati mengenai perkembangan penerapan Velg 12 inchi pada kendaraan.

“Jika pemikiran jalan yang lebih bergelombang (beberapa merek menggunakan ukuran velg ring 12) untuk handling akan lebih bagus itu tergantung. Dan ini (velg ring 12) akan membuat pengendaranya lebih capek, kami dari Yamaha sangat ingin memastikan kondisi berkendara,” ujarnya di Ancol, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Berdasarkan pernyataan tersebut pria itu menyampaikaan bahwa menurutnya ukuran ban serta velg dari produknya yang paling ideal. Hal ini tentunya sudah disesuaikan dengan kondisi jalanan di Indonesia.

“Seperti contoh saya pernah tinggal di Jerman, dengan kondisi jalan lurus handling motor bermasalah. Karena besaran ban (velg lebih kecil) terlalu lebar, untuk pengendara profesioanal mereka bisa enjoy. Karena ini (Mio) segmennya wanita,”  katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *