Berita, Gambar dan Video Otomotif

10 Ribu Unit Nissan Leaf Generasi Terbaru Dipesan Eropa

10 Ribu Unit Nissan Leaf Generasi Terbaru Dipesan Eropa

Elqady.net – Nissan akan melakukan pengiriman mobil listrik terbarunya yang dilakukan pada awal 2018, pengiriman tersebut adalah mobil listrik Leaf generasi terbaru buatan Nissan yang telah dipesan lebih dari 10 ribu unit di Eropa.

Sampai pengiriman telah dilakukan Nissan mempercayai angka pemesanan akan terus bertambah banyak. Permintaan terhadap All-New Leaf semakin kuat dan konsisten di Eropa.

“Kami sangat senang dengan ketertarikan konsumen pada Leaf terbaru yang dibuktikan lewat angka ini. Ini membuktikan kepemimpinan Nissan di pasar mobil listrik,” kata Electric Vehicle Director Nissan Europe, Gareth Dunsmore.

“Bagaimanapun, Leaf ini bukan hanya mobil listrik generasi termutakhir kami, tapi juga ikon dari Nissan Intelligent Mobility di Eropa,” sambungnya.

Nissan sebagai pionir pasar mobil listrik, Leaf generasi terbaru memakai baterai 40 kWh dan motor penggerak yang menghasilkan daya 147hp, dengan jarak tempuh resmi 235 mil (378 km) berdasarkan pengetesan NEDC. All-New Leaf sendiri menjalani langkah pertama di Jepang pada 6 September.

All-New Leaf diperkaya fitur-fitur semisal sistem semi-swakemudi Propilot, layar 7 inchi, dan Intelligent Around View Monitor.

Jika membandingkan dengan pencapaian Leaf generasi pertamanya, apa yang digapai Nissan adalah sebuah kemajuan pesat. Dahulu, dua bulan setelah pemesanan Leaf generasi pertama dibuka pada 2010 silam, Nissan hanya menerima pemesanan beberapa ratus unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *