Berita, Gambar dan Video Otomotif

Datsun Go Cross Akan Segera Hadir di Indonesia

Datsun Go Cross Akan Segera Hadir di Indonesia

Elqady.net – Datsun diberitakan akan segera merilis mobil baru ke Indonesia, hal tersebut diketahui oleh beberapa akun media sosial yang memberitakan Datsun Go Cross  segera hadir dengan harga yang dibandrol mulai Rp 150 jutaan.

Namun Datsun belum membenarkan berita tersebut, namun dapat dipastikan Go Cross akan segera hadir ke Indonesia. Go Cross akan mulai dijual pada Januari atau Februari tahun depan.

Datsun Go-Cross pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 lalu di Jepang. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menampilkan Go-Cross di Indonesia di GIIAS. Mobil ini menggunakan basis Multi Purpose Vehicle (MPV) tiga baris milik Datsun GO+ yang kemudian dibentuk menjadi sebuah crossover kompak.

Meniliki desain yang lebih dinamis dibanding produk Datsun yang ada saat ini. Itu terlihat dari pahatan-pahatan bak otot kekar yang terlihat pada bagian kap mesin dengan bagian tengah yang lebih ditinggikan.

Tidak seperti Datsun Go dan Go+, Go-Cross kemungkinan ada di segmen Low Cost Green Car (LCGC). untuk wilayah Jakarta harga Go-Cross berada diantara Rp 150 juta hingga Rp 180 jutaan.

Go Cross diharapkan menjadi langkah awal Datsun suksesnya di pasar mobil 2018 karena tanpa produk baru Datsun akan kesulitan di pasar produk LCGC.

Bila dilihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Datsun terjun bebas tahun ini dibanding tahun sebelumnya. Hingga akhir Oktober 2017, penjualan Datsun baru mencapai 8.697 unit. Sedangkan tahun lalu, penjualan mereka mencapai 25.483. Sulitnya Datsun karena kehadiran duet Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang dianggap lebih sukses di pasar ketimbang Datsun Go+.

ketika ditanya soal waktu pelirisan produk Datsun pada Head of Communications PT NMI, Hana Maharani tidak mengiyakan namun juga tidak membantah kabar peluncuran Datsun Go terbaru. “Tunggu aja ya. Tapi saat ini kami tidak bisa konfirmasi apa-apa soal itu,” papar Hana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *