Berita, Gambar dan Video Otomotif

FKT Kembangkan Mobil Off-Road Berspesifikasi Militer Untuk Kebutuhan Intai Tempur

FKT Kembangkan Mobil Off-Road Berspesifikasi Militer Untuk Kebutuhan Intai Tempur

Elqady.net – Mobil Komodo karya PT Fin Komodo Teknologi (FKT) bekerjasama dengan Dinas Penelitian dan Pengembangan (Dislitbang) TNI Angkatan Darat tengah dalam tahap pengembangan mobil off-road berspesifikasi militer untuk kebutuhan intai tempur.

Sejak tahun 2013 kerjasama tersebut telah dijalin, menggunakan platform Komodo lama yaitu KD 250 AT dengan peningkatan di berbagai sektor, seperti bodi dan rangka.

“Kita sedang kembangkan, dan sedang masuk tahap ujicoba oleh pihak militer. Tinggal pengujian dijatuhkan dari pesawat,” ucap Marketing PT FKT Dewa Yuniardi.

FKT juga sedang mengembangkan mobil berkapasitas 4 kursi untuk kebutuhan angkut personil militer. Langkah yang diambil FKT ini dikatakan Dewa tak hanya menjadi upaya memasok kebutuhan alutsista (alat utama sistem pertahanan) militer Indonesia, namun juga untuk memperkuat merek Komodo di Indonesia.

“Kalau kami mau masuk ke kendaraan massal, kerjasama ini jadi langkah awal yang sangat baik. Jika masyarakat tahu Komodo dipakai oleh militer, mereka lebih mudah percaya terhadap kemampuan dan kualitas produk kami,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *