Berita, Gambar dan Video Otomotif

Ganti Karet Wiper Yang Sudah Mulai Mengeras!

Elqady.net – Memasuki musim hujan, beberapa wilayah di Indonesia dapat dipastikan diguyur hujan dengan intensitas yang tinggi. Seperti yang terjadi di kawasan ibukota. Daerah tersebut menjadi daerah yang tidak luput dari guyuran air hujan ketika musin huja tiba. Namun, meskipun hujan turun dengan tiada henti, namun aktifitas di daerah tersebut tak akan berhenti. Dijalanan, masih banyak kendaraan khususnya roda empat yang berseliweran meskipun sedang diguyur hujan.

Ketika hujan, salah satu bagian mobil yang memiliki peran penting ialah wiper. Wiper, atau pembersih kaca ini menjadi alat yang memiliki fungsi penting karena dapat menyapu air di kaca yang menghalangi pandangan pengemudi.

Sayangnya, alat sepenting itukerap kali diabaikan oleh pemilik atau pengemudi kendaraan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh  Dolf Valentino, selaku Workshop Head Daihatsu Pangeran Jayakarta.

“Hal ini sering dianggap sepele oleh pemilik mobil. Padahal perawatan wiper jadi poin penting saat musim hujan,” kata Dolf.

Saran dari pria tersebut, para pemilik kendaraan sudah semestinya memberikan perhatian kepada bagian tersebut. Perhatian ini dapat dilakukan dengan secara rutin mengecek karet wiper apakah masih bagus atau tidak, kelenturan karet juga menjadi hal yang patut diperhatikan.

“Dan karet wiper mengeras, selain mengakibatkan sapuan air di kaca kurang bersih, dapat mengakibatkan permukaan kaca depan tergores dan baret-baret halus nantinya,” ujarnya.

Untuk itu, melakukan pergantian karet wiper yang sudah mulai mengeras sangat penting untuk menjaga keselamatan pengendara, hingga kesehatan kaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *