Berita, Gambar dan Video Otomotif

Harapan Loyalis Suzuki Swift Segera Hadir di Indonesia

Harapan Loyalis Suzuki Swift Segera Hadir di Indonesia

Elqady.net – Sudah dirilis pada akhir 2016 dan mulai dijual pada Januari 2017 di Jepang, generasi keempat Swift. Model Swift terbaru tersebut juga sudah dirilis di Thailand dan beberapa negara lainnya, tinggal Indonesia yang belum mendapat kepastian kapan akan diliris.

Harapan Loyalis Suzuki generasi keempat Swift akan segera kedatangan model hatchback tersebut di dalam negeri saat ditemui pada acara “Sunday Test Drive”. Mereka bahkan sudah berniat untuk menukar model Swift lamanya dengan generasi yang baru.

“Model yang keluaran terbaru harapannya bisa datang ke Indonesia, spesifikasi yang ada di Jepang semoga dapat dihadirkan di sini. Selain itu, harganya kalau bisa masuk dan sesuai dengan konsumen dalam negeri,” ujar Agung Satria salah satu anggota komunitas Swift Club Indonesia (SCI), Minggu (17/12/2017).

“Selain itu, paling tidak harus ada skema trade in dari Swift lama ke yang baru dan dikasih khusus karena kami, karena kami cenderung pecinta Swift dan Suzuki, jadi harapannya kami itu saja. Mudah-mudahan keluar di tahun depan 2018,” tutur Agung.

Irvan Satrio pengguna setia Suzuki yang menggunakan Swift sejak 2008 juga mengungkapkan hal serupa. Dirinya berniat untuk mengganti mobil lamanya dengan yang baru, ketika generasi terbaru itu mengaspal di Tanah Air.

“Sama sepeti Agung, saya juga ingin seperti itu,” ujar Irvan.

Swift generasi keempat memiliki enam varian seperti. RSt, Hybrid RS, RS, Hybrid ML, XL, dan XG.  Tersedia dua pilihan mesin, bensin K10C 3-silinder 1.0L Boosterjet dengan turbo yang menghasilkan tenaga 102 PS dan torsi 150 Nm serta diesel K12C 4-silinder 1.2L Dualjet bertenaga 91 PS dan torsi 118 Nm.

Mesin 1.0L hanya ditawarkan pada varian RSt, berikut transmisi otomatis 6-percepatan. Varian RS, XL, dan XG dibekali mesin 1.2L dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan atau CVT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *