Berita, Gambar dan Video Otomotif

Jadwal Seri Kelima Asia Road Racing Championship Diundur

Jadwal Seri Kelima Asia Road Racing Championship Diundur

Elqady.net – Asia Road Racing Championship pertama kali diselenggarakan pada tahun 1996 sebagai bagian dari sebuah inisiatif di seluruh Asia yang mendorong pengembangan olahraga balap motor di benua ini. Kejuaraan tersebut mendapat pengesahan Federation Internationale Motocycliste pada tahun 1997 dan telah diakui sejak kejuaraan benua Asia untuk FIM.

Hak komersial dimiliki oleh Two Wheels Motor Racing, dengan FIM Asia sebagai badan sanksi olahraga. Setiap musim terdiri dari enam ronde dengan dua balapan yang diselenggarakan per ronde.

Madras Motor Race Track di Chennai, India akan menjadi tuan rumah seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. Namun, jadwal lomba Asia Road Racing Championship (ARRC) musim 2017 kembali mengalami perbaikan yang awalnya seri kelima akan digelar di Sirkuit Buddh, New Delhi. Akan tetapi, trek Sirkuit Buddh rupanya tidak dapat menjadi tuan rumah. Tak disebutkan apa alasan detailnya.

“Sirkuit tersebut tidak tersedia karena keadaan di luar kendali kejuaraan,” demikian pernyataan resmi promotor ARRC, Two Wheel Motor Racing, dalam rilis yang ditulis oleh Motorsport.

Yang membuat seri kelima pun berpindah lokasi dan akan digelar di Madras Motor Race Track. Tak hanya perubahan lokasi, tanggal balapan juga berubah menjadi 23-24 September mendatang. Ini kali kedua perubahan jadwal lomba ARRC musim 2017 berubah. Sebelumnya, jadwal seri pembuka dipindah dari Sepang ke Johor, yang berlokasi di Pasir Gudang, Malaysia.

Untuk seri keempat ARRC 2017 yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Indonesia, pada 12-13 Agustus mendatang tidak mengalami perubahan.

Adapun beberapa pembalap Indonesia punya potensi besar menjuarai ARRC 2017 pada dua kelas yaitu Gerry Salim pembalap tim Astra Honda Racing Team yang memimpin klasemen sementara kelas Asia Production (AP) 250cc dengan 125 poin.

Takehiro pembalap tim Yamamoto Honda Jepang 105 poin dan unggulan Yamaha Thailand, Anupab Sarmoon 92 poin.

Berikutnya ada Wahyu Aji Trilaksana tim Yamaha Racing Indonesia yang tertahan di urutan kedua klasemen sementara kelas Underbone (UB) 150cc dengan 79 poin. Ia berada di bawah Md Akid Aziz tim UIMA Racing Yamaha Maju Motor Malaysia yang telah mengkoleksi 93 poin.

Sedangkan di kelas Supersport (SS) 600cc, Ahmad Yudhistira tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan 54 poin. Ia berada di bawah rekan setimnya asal Malaysia, Azlan Shah Kamaruzaman 102 poin, Yuki Ito tim Yamaha Racing poin 83, Md Zaqhwan Zaidi tim Musashi Boon Siew Honda Racing 80 poin, dan Taiga Hada tim Rama Honda by NTS T.Pro Ten 78 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *