Berita, Gambar dan Video Otomotif

Jorge Lorenz Mulai Mengerti Kekurangan dan Kelebihan Mesin Ducati

Jorge Lorenz Mulai Mengerti Kekurangan dan Kelebihan Mesin Ducati

Elqady.net – Jorge Lorenzo pembalap tim Ducati Corse di MotoGP 2017 tak tampil dengan performa maksimal. Cristian Gabarrini sang kepala Kru Lorenzo beryakinan Lorenzo akan bangkit, karena telah melalui proses adaptasi di tahun pertamanya mengendarai motor Ducati.

Lorenzo diharapkan tim Ducati untuk bisa menaikan kembali nama baik tim di MotoGP 2018. Namun faktanya, justru Andrea Dovizioso yang menaikan nama baik Ducati berkat aksi mengesankan. Sedangkan Lorenzo justru tampil mengecewakan.

18 balapan yang diikuti Lorenzo tak ada satu pun Lorenzo meraih gelar podium juara MotoGP. Pencapaian terbaiknya hanya saat finis podium ketiga MotoGP Spanyol, podium ketiga MotoGP Aragon, dan runner-up MotoGP Malaysia.

Tiga kali gagal finish sempat dialami Lorenzo. Gabarrini mengatakan musim MotoGP 2017 sebagai momen bagi Lorenzo untuk beradaptasi. Maklum, karakter motor Yamaha dan Ducati sangat berbeda.

“Awalnya ia mengalami kesulitan untuk beradaptasi. Ducati sangat berbeda dengan Yamaha. Kami sudah menyadarinya meski ia bisa melakukan satu putaran lebih cepat bersama Ducati. Tapi untuk balapan panjang, lebih sulit baginya,” kata Gabarrini, dilansir Speedweek.

Di luar hasil buruk di San Marino, Australia, dan Valencia, Lorenzo mampu memberikan perlawanan berkat fairing terbaru motor Ducati memberikan dampak positif.

Dua dari tiga podium di musim 2017 juga didapat pembalap berusia 30 tahun itu pada paruh kedua. Artinya, secara perlahan Lorenzo mulai mengerti kekurangan dan kelebihan yang dimiliki Desmosedici GP17.

“Ia sudah bisa beradaptasi lebih baik. Lalu kami fokus untuk menjaga kecepatan tinggi sepanjang balapan. Itu yang lebih penting. Di babak kualitas, mendapat lap tercepat akan mudah baginya. Tapi selanjutnya, terutama pada paruh pertama, kecepatan saat balapan penuh akan berkurang,” tegas Gabarrini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *