Berita, Gambar dan Video Otomotif

Lebih safety Wuling Hadirkan dua fitur HHC dan AVH ke Wuling Cortez

Lebih safety Wuling Hadirkan dua fitur HHC dan AVH ke Wuling Cortez

Elqady.net – Wuling menghadirkan fitur keamanannya yang canggih untuk Wuling Cortez. Terdapat dua fitur yang memiliki fungsi yang sama terasa banyak untuk mobil MPV.

Kedua fitur tersebut adalah Hill Hold Control (HHC) dan Automatic Vehicle Holding (AVH). Di mana HHC berfungsi untuk menahan cengkraman rem selama beberapa detik ketika mobil berhenti di tanjakan. Sedangkan AVH sendiri merupakan fitur yang memiliki fungsi sama, hanya saja durasi pengereman tak dibatasi atau berhenti bekerja ketika pedal akselerasi diinjak.

Kedua fitur tersebut menimbulkan pertanyaan untuk apa Wuling Motors menghadirkan kedua fitur itu ke dalam Cortez? Menurut Arif Ramadhi, Product Planning Wuling Motors Indonesia, pihaknya ingin menawarkan produk yang mengutamakan keselamatan pengendara dan penumpangnya.

“Lebih ke safety. AVH bisa berfungsi juga saat tidak di tanjakan. Lebih terasa ketika berhenti kemudian ingin melepas injakan dari pedal rem, misal di lampu merah,” jelas Arif.

Di samping itu, belum familernya konsumen Indonesia terhadap fitur AVH dinilai Arif menjadi salah satu alasan. Hal ini seolah menjadikan HHC sebagai fitur pendukung ketika AVH tak aktif.

“Karena ada beberapa konsumen yang lebih suka mematikan AVH, sedangkan HHC ini pengaturannya selalu on. Jadi tetap aman berkendara,” jelas Arif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *