Berita, Gambar dan Video Otomotif

NextEV Menghadirkan Mobil Crossover NIO ES8

NextEV Menghadirkan Mobil Crossover NIO ES8

Elqady.net – Semakin majunya pengembangan mobil listrik di dunia otomotif membawa dampak yang positif, banyak pabrikan mobil berlomab-lomba menghadirkan mobil listrik buatan mereka.

NextEV produsen mobil asal China telah menghadirkan mobil crossover bernama NIO ES8 yang ditenagai oleh mesin elektrik.

Deasain NIO ES8 menggunakan sasis dan panel bodi yang terbuat dari aliuminium, sehingga diklaim sebagai mobil dengan kandungan material besi berbobot ringan terbanyak.

Interior NIO ES8 dibuat mewah dengan trim pasangkan dengan bahan kulit Nappa untuk 7 kursi duduk yang bedekatan dengan panel instrumen digital.

Dengan baterai berkapasitas 70 kWh, NIO ES8 ini sanggup melaju sejauh 355 km dalam sekali pengisian ulang hingga penuh, meski dalam 10 menit isi ulang saja dapat digunakan sejauh 100 km.

Yang paling menarik, baterai milik NIO ES8 ini dapat diganti dengan yang sudah penuh, dengan proses penggantian baterai membutuhkan waktu selama 3 menit saja melalui stasiun penggantian yang nantinya dibangun.

Saat ini, NIO ES8 memasuki tahap pre-order untuk wilayah China dengan harga lebih murah ketimbang Tesla Model X, sebelum disebar ke seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *