Berita, Gambar dan Video Otomotif

Sebastien Loeb Memutuskan Kembali Membalap Lagi di Ajang WRC 2018

Sebastien Loeb Memutuskan Kembali Membalap Lagi di Ajang WRC 2018

Elqady.net – Sebastien Loeb yang sempat pensiun dari dunia balap pada 2012 akhirnya memutuskan kembali untuk membalap lagi di ajang WRC 2018. Dimana nama Sebastien Loeb disegami para rivalnya di dunia balap.

Sebastien Loeb berpendapat memang tidak bisa melawan ketika ada tawaran untuk kembali berlaga di musim WRC 2018. Sebastien Loeb Pria kelahiran Prancis tersebut mengaku tergiur ketika mendapat tawaran untuk kembali menjadi pembalap dalam ajang rally ajang WRC 2018.

Dalam sebuah wawancaranya, Loeb, mencurahkan kegembiraannya karena kembali ngegas mobil rally. “Perasaan yang Anda dapatkan dalam demonstrasi adalah salah satu perasaan yang mendebarkan yang pernah saya alami, dan saya sangat senang bisa mengemudikan salah satu mobil WRC baru ini dalam sebuah perlombaan. Senang rasanya bisa melakukannya bersama tim yang begitu sukses,” ucap Loeb seperti dilansir WRC.com

Kembalinya Sebastien Loeb ke ajang rally akan bergabung Citroen Total Abu Dhabi. Musim depan, ia akan melewati tiga seri WRC seperti Meksiko, Corsica, dan Spanyol bersama co-drivernya, Daniel Elena. Sedangkan sisanya, yakni 10 putaran, posisi Loeb, kembali digantikan oleh Kris Meeke yang berpasangan dengan Craig Breen.

Melihat Sebatien Loeb mengambil alih kemudi dalam tiga seri mendatang membuat Direktur Citroen Racing, Yves Matton yakin bahwa pereli berusia 43 tahun tersebut tetap menampilkan permainan terbaiknya.

“Saya senang melihat akan ada bab lain dalam sejarah besar antara Sebastien Loeb dan Citroen. Dia tidak bisa kembali ke WRC dengan orang lain selain kami. Seb menegaskan bahwa dia tidak kehilangan kecepatan dan kemampuannya selama sesi tes yang digelar Agustus lalu, meskipun dia pasti kekurangan pengetahuan tentang tahapan dan waktu di mobil,” pungkas Matton.

Sebelumnya, Sebatien Loeb, juga telah melakukan pengetesan bersama Citroen pada Agustus lalu. Berdasarkan hasil tes tersebut, baik Loeb, maupun Citroen, merasa hasil tes tersebut merupakan hal yang baik, sehingga membuat ia dan tim menatap optimis musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *