Berita, Gambar dan Video Otomotif

Simpan HP di Bagasi Motor Sebabkan Kendaraan Meledak dan Terbakar?

Elqady.net – Akhir akhir ini sempat terjadi insiden motor yang meledak dan terbakar dikarenakan pemilik kendaraan menyimpan kendaraannya di bawah jok motor. Lalu, benarkah meletakan Hp di bagasi motor memang beresiko membuat kendaraan menjadi meledak dan terbakar?

Menanggapi hal ini, Sarwono Edhi, selaku Technical Service Division AHM agaknya kurang percaya bahwa ledakan yang terjadi pada kendaraan tersebut benar-benar disebabkan karena ada hp di bawah jok motor.

“Jika dalam keadaan normal. Kasus handphone terbakar tersebut sama dengan kasus handphone meledak di mobil, atau ketika tengah dipakai, dan kasus lainnya. Harus diselidiki lebih lanjut penyebab handphone tersebut bisa terbakar atau meledak,” ujarnya.

Bukan hanya Edhi yang merasa ragu terkait dengan penyebab meledaknya kendaraan tersebut, Wedijanto Widarso selaku General Manager Technical Service Division AHM juga menyampaikan bahwa untuk menentukan penyebab yang membuat kendaraaan meledak lalu terbakar harus di teliti lebih lanjut, jadi tak boleh menarik kesimpulan dengan hanya bermodal spekulasi atau pendapat.

“Misal, motor saat itu sedang dalam kondisi jalan atau berhenti parkir, cuaca hujan atau panas, HP di bagasi dalam kondisi menyala, mati, atau sedang dicas, kondisi baterai HP yang masih baru, atau sudah lama, atau menggelembung, HP tertutup dengan benda lain atau tidak, dan lain-lain,” tutur Wedi.

Kesimpulannya, belum ada bukti yang benar-benar nyata yang dapat menyatakan bahwa menyimpan hp di bagasi motor dapat menyebabkan motor jadi meledak dan terbakar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *