Berita, Gambar dan Video Otomotif

Strategi Mitsubishi Supaya Pemesan Xpander Tak Membatalkan Pesanannya

Elqady.net РBedasarkan informasi dari pihak Mitsubishi Indonesia,  Saat ini produk Xpander mereka telah dipesan sebanyak  sekitar 40rb unit. Dan dari jumlah itu, mereka mengakui bahwa sekitar 2 rb pemesanan dibatalkan karena si pemesan tak sabar menunggu kendaraan sampai ke gerasi mereka. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Irwan Kuncoro selaku Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI.

Mungkin jika dilihat perbandingannya, memang total orang yang melakukan pembetalan pemesanan dapat dibilang cukup kecil. Namun, meski begitu mereka kabarnya melakukan sebuah strategi supaya jumlah pembatalan pemesanan tersebut tidak menjadi semakin banyak.

“Memang itu yang harus kita manage. saat ini kita buat aktivitas yaitu tadi, pertama harus selalu keep contact melalui call center atau sms,” kata Iwan Kuncoro di markas MMKSI, Jalan Pulomas Selatan, Jakarta Utara, Jumat 8 Desember 2017

Tidak sampai disitu, kabarnya mereka juga akan memberikan surat yang isinya merupakan ungkapan terimakasih mereka yang ditujukan kepada pemesan yang sudah mau bersabar menanti kedatangan kendaraan tersebut.

“Kita kasih cenderamata dan kita undang ke diler agar bisa makin mantap dan sabar menunggu karena sudah merasakan sendiri dan bagaimana driving experience. Kita juga adakan event apresiasi semacam party,” katanya.

Harapannya, dengan begitu para pemesan tersebut menjadi terkesan dan lebih mau bersabar untuk menantikan Xpander sampai benar benar sampai ke garasi mereka. Selanjutnya, dari sisi produksi pihak Mitsubishi juga bertekad untuk meningkatkan proses produksi bagi Xpander.

“Jadi memang sudah sebelum ini kita kerja dua sif di pabrik, kemudian tahun depan akan makin ditingkatkan lagi. Sebetulnya kapasitas pabrik kita normalnya lima ribu dan kita hampir maksimal, atau sudah maksimal. Tapi itu masih bisa ditingkatkan lebih dari itu. Jadi itu yang kita harapkan di tahun depan bisa ditingkatkan lagi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *